Dalam tantangan ini, tim menciptakan konsep wewangian dan strategi pemasarannya dengan bantuan teknologi AI—menggabungkan kreativitas, data, dan branding dalam satu pengalaman seru.
Essence of Excellence AI mengajak tim untuk berperan sebagai alkemis profesional yang dibimbing oleh kecerdasan buatan. Dengan bantuan ChatGPT, tim menerima rekomendasi aroma dari AI yang disesuaikan dengan profil klien, lengkap dengan komposisi top note, middle note, dan base note. AI juga menyediakan mood board awal untuk memicu kreativitas, namun semua keputusan akhir tetap berada di tangan manusia. Dengan proses riset yang dipercepat oleh AI, tim bisa mengambil tantangan tambahan—meracik dua parfum: satu dengan dukungan AI dan satu tanpa bantuan AI—untuk dibandingkan dan dievaluasi dalam sesi penjurian akhir.
Essence of Excellence AI menawarkan cara yang menarik untuk mengeksplorasi nilai-nilai perusahaan, kepuasan pelanggan, dan komunikasi tim. Tim ditantang untuk memahami emosi dan motivasi target pasar mereka dalam meracik aroma yang unik sekaligus membangun identitas merek yang kuat. Dengan menggabungkan intuisi manusia dan wawasan berbasis AI, peserta dapat meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan, merangkul perspektif yang beragam, dan mengembangkan strategi pemasaran yang kreatif.
This activity has been innovated to utilise AI. Gamifying AI in this program creates a safe and engaging environment to explore and get hands-on experience with AI tools as a team. The outcomes are multifaceted, providing valuable insights and practical applications in the workplace. Click here for more AI Team Building Activities.