Memahami kekuatan gamifikasi untuk meningkatkan pembelajaran, perusahaan multinasional Amerika, Emerson Electrik, mencari aktivitas untuk menggabungkan permainan bisnis berbasis pengalaman ke dalam kegiatan pengembangan kepemimpinan tahunan mereka di Beijing. Emerson mencari kegiatan yang fokus terhadap kompetensi kepemimpinan perusahaan, ikatan tim dan penyelesaian masalah.
Kami memberikan aktivitas khusus berbasis pencarian harta, The Discovery Challenge, agar secara spesifik dapat menyesuaikan dan menekankan kembali hasil pembelajaran ini dalam tujuh kompetensi kepemimpinan yang dibutuhkan oleh semua pemimpin senior di Emerson.
Dalam The Discovery Challenge, tim peserta diberikan sebuah Discovery Wheel, booklet, kamera digital, peta dan anggaran terbatas untuk bergerak mengelilingi kota. Instruksi rinci dari booklet, ketepatan waktu dan penerapan setiap kompetensi kepemimpinan, serta daftar dua puluh lokasi bagi tim untuk memilih tempat mana yang ingin mereka kunjungi. Lokasi-lokasi termasuk destinasi wisata The Bird’s Nest, Water Cube dan Forbidden City yang lebih jauh atau lebih menantang dan menghasilkan lebih banyak poin.
Setibanya di lokasi, para tim menggunakan Discovery Wheel untuk mengungkapkan tantangan yang sesungguhnya. Tantangan ini berkisar antara mencari tahu informasi trivia, mengambil foto inovatif tim atau bertemu dengan perwakilan petugas acara kami untuk menyelesaikan tugas pemecahan masalah tim.
Para tim menyelesaikan sebanyak mungkin lokasi dalam waktu yang disediakan, kembali ke hotel saat batas waktu untuk mengumpulkan jawaban mereka dan mengikuti sesi tanya jawab tim. Sementara fasilitator utama kami memandu penerapan kembali ke pekerjaan dan referensi strategi Kompetensi Kepemimpinan Emerson, perwakilan petugas acara menghitung skor dan menampilkan foto-foto para tim.
Setelah pemenang Tim Skor Tertinggi dan Foto Tim Terbaik diumumkan, pesan finalnya ditekankan kembali dan perayaan tim pun dimulai.