Membangun hubungan merupakan kunci kesetiaan pelanggan. Teknologi digital memungkinkan interaksi langsung dengan pelanggan yang memungkinkan organisasi untuk mengoptimalkan manajemen siklus hidup pelanggan berdasarkan analisis kebutuhan pelanggan. Kini bisnis dapat dengan mudah meminta pelanggan untuk memberi tahu mereka apa yang mereka pikirkan, butuhkan dan inginkan, serta riset kuantitatif. Teknik kualitatif, di sisi lain, membutuhkan interpretasi data yang bijaksana. Pemasaran hubungan pelanggan yang sukses adalah tindakan juggling kompleks yang membutuhkan pendekatan tangkas jangka panjang untuk memahami kebutuhan pelanggan saat ini dan masa depan.
Penyusunan kontak pelanggan diaktifkan melalui komunikasi yang teratur dan sesuai. Pemakaian sistem digital telah memungkinkan program untuk terus mendengarkan umpan balik para pelanggan. Hal ini juga memberikan kekuatan kepada pembeli karena keputusan berdasarkan fakta. Hal ini berarti bahwa lebih baik bersikap tulus kepada pelanggan dan memberikan solusi yang nyata daripada janji-janji palsu. Sama seperti hubungan apa pun, sangat penting untuk tetap berhubungan secara teratur. Mencampurkan informasi dalam komunikasi digital dan termasuk apa yang Anda lakukan untuk pelanggan, sama baiknya dengan berbagi artikel yang menarik. Ingat juga, untuk mengirim catatan tulisan tangan yang dipersonalisasi dan panggilan bisnis lanjutan. Membuat pelanggan merasa dihargai dengan mendukung dan menghargai mereka karena kesetiaan mereka juga merupakan kunci utama. Permainan pengalaman pembelajaran dapat menjadi penguatan dan pengingat akan pentingnya hubungan pelanggan.
Lihatlah aktivitas-aktivitas pilihan populer terkait.
Butuh bantuan untuk memutuskan? Mencari yang lainnya?